Selamatkan Berkas-berkas Kemerdekaan Di Dalam Game Darah Djoeang!

Pendahuluan


Tanggal 10 november atau yang lebih kita kenal sebagai hari pahlawan sudah kita lewatkan. Hari dimana terjadinya pertempuran antara indonesia dengan belanda yang sangat hebat di surabaya. Tetapi dalam game yang akan saya bahas kali ini masih menyisahkan sebuah rasa dari hari pahlawan tersebut. Game berjudul Darah Djoeang besutan dari joy Leap Studio yang berlokasi sama di surabaya ini akan membawamu ke dalam suasana hari pahlawan lagi. Tetapi sebelum itu, seperti biasa, simak ulasannya berikut.


Gameplay Yang Sangat Sederhana

Memang game ini mengusung tema tentang hari pahlawan, tetapi game ini tidak mengusung gameplay tentang perang ataupun tentang tembak-tembakan. Gameplay yang disajikan dalam game ini sangatlah sederhana, kalian harus bisa mengumpulkan berkas-berkas kemerdekaan yang jatuh satu persatu tanpa harus mengenahi rintangan yang ada.


Semakin lama, maka semakin cepat pula berkas-berkas yang jatuh tersebut dan semakin banyak pula rintangan-rintangan yang akan jatuh dan yang akan kalian hindari. Saya rasa game ini cukup bisa menghilangkan rasa bosan saat menuggu dengan adanya gameplay yang sederhana tetapi mengasikan.


Control Yang Sederhana

Dalam game ini kalian tidak akan merasakan kesulitan yang berlebihan untuk bisa mengendalikan sang karakter, karena, pada game ini control yang disajikan cukup sederhana, dimana kamu hanya harus menyentuh layar bagian kanan atau layar bagian kiri supaya sang karaktermu ini bisa bergerak ke kanan atau ke kiri.


Presentasi Dengan Gaya Retro

Bagian yang paling saya suka pada game ini adalah presentasi yang disajikan dalam game ini semua bergaya retro(atau bergaya lama), dengan mengusung sebuah grafis pixel art sederhana tetapi membuat mata sangat nyaman. Musik yang disajikan pada game ini adalah sebuah musik dari lagu nasional yang berjudul bangun pemudi pemuda tetapi disajikan dalam versi 8 bit. Tetapi menurut saya alangkah baiknya background pada bagian gameplay dibuat dengan nuansa berbeda supaya tidak terlalu bosan dengan background yang itu-itu saja.


Sederhana dan seru, pantas untuk mengisi waktumu yang luang.

Berawal dari mengikuti sebuah kompetisi game digital akhirnya saya tertarik di bidang game development, saya juga sering menggambar iseng-iseng, sangat tertarik dengan pixel art, dan paling penting adalah saya pencinta musik, terutama musik indie

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika ada gambar yang tidak muncul ataupun ada update terbaru mengenai game yang bersangkutan, silahkan beritahu kami melalui email arcadesindo@gmail.com, ataupun melalui kolom komentar. Terima kasih banyak :)