Review Dug Dug Crash Fauna Nusantara : Tabrak Semua Musuhmu!

Pendahuluan

Anak-anak generasi tahun 90'an pasti tahu sebuah mobil mainan Crush Gear, sebuah mobil mainan yang dilengkapi senjata di depan mobil tersebut untuk bisa menabrak musuh kita semua. Dan cara memainkan mainan ini sangatlah jelas, kita harus bisa menabrak mobil lawan kita agar kita bisa memenangkan permainan tersebut. Dan game yang akan saya bahas kali ini mengingatkan saya dengan Crush Gear, dimana kita harus bisa menabrak musuh kita agar kita bisa memenangkan permainan. Penasaran? Simak ulasan berikut tentang game karya Attsuraya dengan judul Dug Dug Crash Fauna Nusantara ini.


Dengan Sedikit Edukasi Di Dalamnya

Sama seperti judul game yang mereka pakai, game yang satu ini menggunakan karakter hewan-hewan khas nusantara sebagai karakter utama mereka. Seperti, Cendrawasih, macan tutul, gajah sumatra, dan masih banyak lagi. Tetapi karakter tersebut tidak bisa kalian pilih sesuka kalian, melainkan karakter tersebut akan otomatis dipilih sebagai karaktermu untuk memainkan game ini. Saya rasa ini konsep materi yang unik untuk mengenalkan berbagai macam fauna nusantara kepada anak-anak di bawah umur.



Menabrak Atau Ditabrak

Seperti yang saya katakan di atas, game yang satu ini mengingatkan saya dengan sebuah mainan Crush Gear. Dan cara memainkan game ini juga sama persis dengan cara memainkan mainan Crush Gear, dimana kamu harus bisa menabrak musuhmu agar kamu mendapatkan sebuah score, tetapi kamu tidak boleh tertabrak oleh lawanmu karena game ini tidak menyajikan sebuah sistem nyawa di dalamnya. Jadi apabila kamu tertabrak oleh lawanmu maka kamu akan langsung mati dan permainan akan gameover atau berakhir. Tetapi kekurangan dari game ini sendiri adalah dari segi kontrol yang disajikannya, menurut saya kontrol yang disajikan di dalam game ini membuat saya kurang nyaman saat memainkan game ini.



Perlu Adanya Peningkatan Grafis

Grafis yang disajikan di dalam game ini didominasi dengan warna hijau yang mungkin melambangkan sebuah hutan indonesia. Tetapi menurut saya dari segi grafis yang disajikan menurut saya perlu adanya penigkatan yang lebih agar bisa membuat mata kita lebih nyaman lagi saat kita memainkannya. Tetapi sejauh ini konsep dan materi yang disajikan di dalam game ini unik dan jarang sekali orang terpikir untuk membuatnya. Tetapi masih perlu adanya peningkatan yang lebih menurut saya.


Game dengan tema dan materi yang unik, tetapi perlu adanya peningkatan.

Berawal dari mengikuti sebuah kompetisi game digital akhirnya saya tertarik di bidang game development, saya juga sering menggambar iseng-iseng, sangat tertarik dengan pixel art, dan paling penting adalah saya pencinta musik, terutama musik indie

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika ada gambar yang tidak muncul ataupun ada update terbaru mengenai game yang bersangkutan, silahkan beritahu kami melalui email arcadesindo@gmail.com, ataupun melalui kolom komentar. Terima kasih banyak :)