Review Fuscous : Sebuah Kegelapan Dan Tantangan!

Pendahuluan


Bayangkan jika kamu berada di ruangan yang gelap dan penuh dengan rintangan di dalamnya, pasti kamu ingin keluar dari ruangan tersebut bukan?. Pasti semua ingin keluar dari ruangan tersebut. Dan game yang akan saya bahas kali ini akan menguji kesabaranmu untuk bisa keluar dari ruangan yang gelap dengan rintangan yang begitu banyaknya dan juga dengan sebuah kontrol game yang sulit. Game besutan dari FlinDev dengan judul Fuscous ini akan sangat menguji kesabaranmu saat kamu memainkannya. 


Kesabaranmu Akan Diuji

Gameplay yang disajikan dalam game ini akan sangat menguji kesabaranmu saat kamu memainkannya. Kamu akan ditugaskan untuk membantu seekor serangga untuk bisa keluar dari sebuah ruangan yang gelap dan penuh dengan rintangan. Kontrol yang disajikan dalam game ini juga akan sangat menguji kesabaranmu saat memainkan game yang satu ini.


Saya sendiri sangat kesulitan untuk melewati 1 level di dalam game ini, mengingat kontrol yang disajikan dalam game ini sangatlah sulit sekali. Apabila kamu berhasil membantu seekor serangga itu keluar dari ruangan yang gelap, kamu akan bisa menuju ke level selanjutnya, tetapi apabila kamu terjatuh ke dalam jurang maka kamu akan gameover.


Kurang Cocoknya Kombinasi Warna

Saya akui, saya sangat suka dengan game yang mengusung nuansa yang gelap seperti game Tumbal : The Dark Offering yang pernah saya bahas sebelumnya. Dan game ini saya rasa nuansa gelap yang telah disajikan lumayan bagus. Tetapi menurut saya warna tombol yang digunakan sangat tidak cocok untuk disajikan dalam game ini. Bertemunya warna merah terang dengan warna hitam, dan warna ungu terang bertemu dengan warna hitam, menurut saya itu sebuah kombinasi warna yang kurang cocok di mata. Sangat disayangkan sekali mengingat nuansa gelap yang disajikan dalam game ini lumayan bagus, tetapi warna tombol yang digunakan menurut saya adalah sebuah kombinasi warna yang kurang cocok.


Perlu Adanya Sebuah Pembaruhan

Disini saya akan sedikit memberikan sebuah masukan saat saya memainkan game ini. Menurut saya game ini perlu adanya sebuah pembaruhan yang banyak, seperti, kombinasi warna yang telah saya bahas di atas, tombol menu option yang tidak berfungsi, dan yang paling terpenting adalah saat karakter saya terjatuh ke dalam jurang, saya tidak menuju ke menu gameover, jadi untuk mengulangi game ini dari awal saya harus menutup paksa game ini dan membukanya kembali agar saya bisa memainkannya dari awal. Sungguh sangat merepotkan jika pada sebuah game tidak terdapat menu gameover dan tombol untuk mengulangi permainan dari awal. Saya harap game ini mendapatkan sebuah pembaruhan secepatnya. 


Game yang akan menguji kesabaranmu, dan menurut saya masih perlu adanya sebuah pembaruhan yang banyak.

Berawal dari mengikuti sebuah kompetisi game digital akhirnya saya tertarik di bidang game development, saya juga sering menggambar iseng-iseng, sangat tertarik dengan pixel art, dan paling penting adalah saya pencinta musik, terutama musik indie

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika ada gambar yang tidak muncul ataupun ada update terbaru mengenai game yang bersangkutan, silahkan beritahu kami melalui email arcadesindo@gmail.com, ataupun melalui kolom komentar. Terima kasih banyak :)